oleh

Peduli Keluarga Terpapar Covid-19 di Bekasi Timur, Ade Puspitasari Berikan Bantuan Sembako

Kota Bekasi, MPI
Satu kepedulian ditunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Gokkar Kota Bekasi Ade Puspitasari terhadap nasib pasien dan keluarga yang terpapar virus Covid-19. Bahkan dengan tidak segan, putri dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini mengunjungi keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri guna proses penyembuhan dari penyakit Corona ini.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (25/9) siang, Ade Puspitasari mengunjungi para keluarga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah RW 20 Perumahan Wismajaya, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur. Selain memberikan dukungan moril, Ade Puspitasari yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini memberikan bantuan berupa Sembako dan masker pelindung, serta penyemprotan cairan anti infeksi (disinfektan) di lingkungan pemukiman warga.

Dalam kunjungannya itu, Ade Puspitasari didampingi pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Bekasi Timur, serta pengurus RT dan RW setempat. Rasa haru terlihat dari wajah anggota keluarga terpapar Covid-19 saat menerima kedatangan Ade Puspitasari.

Saat diajak berbincang, Ade Puspitasari menjelaskan aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi terhadap nasib dan penderitaan yang dialami pasien dan keluarga terpapar virus Covid-19. “Kemarin kami sudah berkunjung ke wilayah Kecamatan Pondokmelati, dan hari ini kami datang ke Bekasi Timur ini, untuk mmeberikan support dan motivasi untuk kesembuhan pasien dan keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tegas politisi perempuan yang akrab disapa Teh Ade ini.

Ade lalu menyampaikan keprihatinannya terkait penyebaran Covid-19 yang tetap tinggi menyerang masyarakat. “Karenanya, kami sangat berharap peran serta masyarakat dalam menuntaskan pandemi Corona ini, misalnya dengan disiplin melindungi diri menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” ulasnya.

Aksi kepedulian ini langsung mendapat respon positif dari Ketua RW 20 Kelurahan Arenjaya Didi Solihin. Dia menyebut ada delapan keluarga di lingkungannya yang positif terpapar Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Saya yakin bantuan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi beban dan penderitaan keluarga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Support dan dukungan yang diberikan ini akan menambah sugesti dan imun keluarga yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Jangan Dikucilkan
Dalam kesempatan yang sama, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Bekasi Timur Wiwiek Hilwiyah Arief menyatakan kunjungan dan kepedulian pengurus Partai Golkar ini untuk merubah stigma negatif di masyarakat terhadap keluarga yang terpapar Covid-19. “Alangkah lebih baik jika kita tingkatkan kepedulian kita, jangan kucilkan pasien dan keluarga yang terpapar Covid, tapi mari kita berikan dukungan moril dan semangat demi proses penyembuhan mereka,” ungkapnya.

Selama pandemi Corona, Wiwiek menjelaskan, jajaran pengurua dan kader Partai Gokkar yang ada di Bekasi Timur sudah melaksanakan program kepedulian untuk masyarakat. “Sejak awal kami sudah menggiatkan penyemprotan disinfektan ke lingkungan-lingkungan warga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kita lakukan secara rutin di empat kelurahan yang ada di Bekasi Timur,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan pendampingan kepada pasien yang diduga positif Covid-19 agar segera mendapatkan penanganan dari petugas medis di Puskesmas setempat. “Untuk saat ini, kani tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker untuk melindungi diri dan keluarga,” ujarnya.

Tak lupa, Wiwiek juga menyampaikan pesan kepada seluruh kader Partai Golkar di Bekasi Timur agar tetap semangat memberikan kepedulian kepada masyarakat terutama saat pandemi Corona. “Jangan kendor, tetap kita tunjukkan perhatian kita untuk masyarakat terdampak Corona, kita bantu sepenuh kemampuan kita,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed